Jadwal Sholat

jadwal-sholat

Search

Rabu, 21 Oktober 2009

Sinyal Digital

Kemarin ada dosen yang menanyakan sesuatu itu apakah bersifat descrete atau continue. Misalnya seperti pada pemakaian kanal dan waktu pendudukan apakah sifatnya descrete atau continue?
bersifat continue maksudnya ada yang berubah-ubah secara acak namun apabila diamati lebih lanjut sebenarnya itu membentuk suatu grafik yg terpola dan berulang. Maka demikian yang disebut bersifat continue. Berikut kita akan pelajari mengenai sinyal digital yang mempuyai sifat gelombang continue.
Sinyal digital dalam komputer memiliki irama amplitudo yang berubah dari waktu ke waktu. Kelebihan sinyal digital adalah lebih mudah diperbaiki. Saat sinyal merambat melalui udara, sinyal tersebut dapat menemui suara atau gangguan yang dapat mengubah gelombang sinyal.
Karakteristik penting dalam sinyal digital adalah :
-Kecepatan data,
-throughput, sama dengan kecepatan data akan tetapi pada umumnya kalkulasi throughput mengabaikan bit-bit yang berhubungan dgn overhead pada protokol komunikasi.

Sabtu, 10 Oktober 2009

Persiapan Interview Telekomunikasi

Sekedar mengingatkan baik untuk diri sendiri maupun bagi teman-teman yang sedang mempersiapkan interview di perusahaan telekomunikasi. Berikut pertanyaan teknis yang sering ditanya berdasarkan pengalaman saya :
1. Ceritakan tentang teknologi GSM yang saudara ketahui !
2. Jangan lupa tentang interface-interface di GSM, apa fungsi TRAU.
3. Berapa MHz frekuensi Tx dan Rx GSM 900 di suatu BTS? Berapa carrier spacing?
4. Loss-loss yang ada di feeder, combiner,dll (sebutkan berapa dB)
5. Gain antenna ---> 18 dBi dan yang lainnya?
6. Apa beda dBi dengan dBm? apakah sama?
7. Berapa jumlah kanal ARFCN GSM900
8. Bila mempunyai bandwidth 10 MHz, lalu berapa frekuensi yang dapat digunakan dan bagaimana perencanaannya?
9. Apa itu C/I, dB, berapa C/I untuk adjacent, co-channel interference
10. Apa itu Rx Level, Rx Qual, dan apa hubungannya?

Segitu dulu yah nulisnya ;)
Kalau ada teman" yang mau menambahkan silahkan dengan senang hati nih =)
Thanks

Minggu, 04 Oktober 2009

Internet & Gadget

Hi friends,
Sekedar informasi jika sedang mencari produk SMART Telecom berupa Netbook, Wireless Router, USB Modem dan Hape Modem, ada disini nih :


Produk SMART Telecom

Ok thanks for your time n have a nice day..

Kamis, 01 Oktober 2009

Coretan Pagi

Turut prihatin atas gempa yang terjadi yang memporak-porandakan Padang Sumatra Barat. Semoga para korban diberikan ketabahan dan ketegaran atas musibah yang terjadi..amienn
Sekali lagi kita diingatkan atas kematian,oleh sebab itu sebagai manusia kita jangan lupa untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Sadar banget diri ini juga masih suka melalaikan waktu,,,ibarat pedang kita sudah terhunus olehnya.
Insya Allah kita semua akan bertambah baik dari hari ke hari. Hanya satu musuh kita sebenarnya yg harus kita perangi,,yaitu rasa malas. Gimana yah melawan rasa malas saat motivasi kita sedang down-downnya?
O yah baca-baca email milis di parakontel (forum para praktisi telekomunikasi Indonesia) isinya lowongan luar negeri dan membutuhkan pengalaman minimal 2 tahun terus,memang sih milis ini ditujukan untuk para ahli telco yang sudah berpengalaman. Makanya sekarang dibuat peraturan di milis tsb untuk new member yang msh fresh tidak diperkenankan ikut. Huh jadi sempet kepikiran klo saja saya nanti sudah mempunyai ilmu lebih yang bermanfaat dan jadi ahli, akan saya bentuk sutu forum atau apalah sebagai media pembelajaran bagi para fresh yang ingin menjadi ahli telekomunikasi.(hahaha,,,namanya jg impian blh donk berandai-andai).
Semangad!!

Search Another

Amazone Stores

Blog search